Belajar Bermain Bela Diri Dari Game Secara Mandiri

Dapat melakukan bela diri memiliki beberapa keuntungan. Salah satunya bisa melindungi diri sendiri ketika dalam keadaan terjepit, seperti karena kerampokan, jambret dan begal. Belajar bela diri biasanya dilakukan di sebuah kursus atau sekolah bela diri. Namun, kini kamu bisa belajar bela diri dari sebuah game di smartphone. Iya, kini banyak sekali game online yang bertemakan bela diri. Jadi ada berbagai macam jenis bela diri yang bisa dimainkan hanya menggunakan game online.

Mengapa harus dari game online? Karena game online merupakan tempat belajar yang praktis dan dapat diakses oleh siapapun. Lagipula game online juga memiliki banyak penggemar baik di kalangan anak-anak, dewasa maupun tua. Jadi tidak ada salahnya jika bermain belajar diri melalui game. Namun, tahukah kamu kini ada berbagai game online yang bisa kamu mainkan tentunya dengan tema bela diri.

Daftar Game Online Bela Diri

Game EA Sports UFC

Game ini sama halnya dengan olahraga tinju pada umumnya. Namun, sebelum memainkannya kamu harus memilih seorang petinju yang akan ditaruhkan nantinya. Jadi dalam game tersebut ada sekitar 70 petinju dan kamu bebas ingin memilih yang mana saja. Bermain bela diri dari game EA Sports UFC memang cukup bagus karena kamu tidak hanya akan bermain saja. Melatih petinju pilihan kamu dengan berbagai gerakan, sehingga petinju tersebut menjadi tidak terkalahkan ketika bermain.

Setelah berlatih berbagai gerakan dan jurus selanjutnya kamu akan mengikuti banyak event tinju. Hal ini juga akan menguji seberapa kuat petinju pilihan kamu yang sudah dilatih tersebut. Sehingga ketika menjadi pemenang akan mendapatkan banyak reward dari pertandingan yang diikutinya.

Game Fight Club – Figthing Games

Bermain bela diri dari game online kali ini berbeda dengan sebelumnya yang berbentuk olahraga tinju. Game yang satu ini bercampur dengan adanya petualangan dan juga bertarungan antar pemain. Selanjutnya gerakan bertarung yang digunakan tidak hanya mengenai memukul saja melainkan ada gerakan menendang sekaligus melayang. Karena setiap petarung dilengkapi dengan berbagai kekuatan super untuk mengalahkan lawan.

Terdapat 20 level dalam Fight Club – Figthing Games ini dan kamu harus siap menaklukkannya semua. Karena dilengkapi dengan sebuah petualangan jadi kamu tidak akan bosan memainkannya. Kemudian petualangan dan pertarungan tersebut berlokasikan di tempat-tempat yang berbeda-beda. Ada yang di sebuah lorong, basement dan tempat lainnya. Dan waktu pertarungan dapat dilakukan siang atau malam hari.

Game Bruce Lee: Enter The Game

Siapa yang tidak tahu perihal Bruce Lee? Pemain bela diri dari Hong Kong ini ternyata masuk dalam game bela diri dalam bentuk 2D. Game ini dilengkapi dengan teknik menendang, memukul atau meninju hingga melompat. Jadi persis dengan gerakan bela diri yang sering dilakukan oleh Bruce Lee. Bermain bela diri dari game Bruce Lee: Enter The Game memiliki berbagai fitur yang bisa digunakan. Seperti power up sebagai penahan rasa sakit dan gear up untuk mendapatkan senjata.

Fitur penahan rasa sakit tersebut berguna supaya pemain bisa bertahan lebih lama dan mengalahkan lawan. Sehingga pemain tidak akan jatuh begitu saja hanya karena rasa sakit akibat pukulan dari lawan. Selanjutnya senjata yang bisa kamu dapatkan adalah seperti senjata Nunchaku.

Game Fighting Tiger – Liberal

Fighting Tiger – Liberal ini lebih kepada jenis bela diri kungfu yang dimainkan oleh Gin. Game yang memiliki karakter 3D ini memiliki lokasi pertarungan yang sangat luas. Jadi pemain bisa bertarung sepuasnya dengan gerakan yang dikuasainya. Namun, gerakan yang ditimbulkan sangatlah halus, mulai dari memukul atau meninju, melempar, menangkap, menendang dan bertahan. Selain bermain bela diri dari game dengan berbagai jurus, juga disediakan berbagai senjata yang bisa digunakan oleh pemain.

Senjata tambahan tersebut berguna ketika pemain begitu kesulitan untuk mengalahkan lawan. Sehingga dengan adanya senjata dapat mempercepat permainan untuk selesai. Perjuangan mendapatkan senjata tersebut tidaklah ringan, pemain harus melewati berbagai rintangan. Sehingga untuk memiliki senjata itu cukup sulit karena pada dasanya game ini bermain dengan bela diri kungfu bukan senjata.

Game Taekwondo

Jika sebelumnya ada bela diri kungfu, kini ada Taekwondo yang berasal dari Korea. Permainannya hampir sama dengan EA Sports UFC yaitu menjadi seorang petarung yang hebat dan terlatih. Bermain bela diri dari game jenis Taekwondo ini memiliki 2 mode permainan yaitu Multiplayer Global dan Singleplayer. Jadi kamu bebas ingin memainkan yang mana saja. Jadi pemain kamu akan dilatih menjadi pemain Taekwondo profesional dengan berbagai gerakan. Mulai dari gerakan sederhana hingga mengontrol gerakan lawan.

Game ini memiliki tampilan grafis 3D sehingga pemain akan merasa seolah-olah bermain di area tersebut dan bertarung dengan lawan. Selain itu kamu juga akan menguasai gerakan-gerakan Taekwondo secara nyata dan bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Akan tetapi, harus diingat bahwa semua itu juga mesti dilakukan di bawah pengawasan orang tua.

Komentar